December 24, 2010

Cara Membuat Link

Cara Membuat Link
Cara Membuat Link - urgghhhhh... malem ini posting apaan ea???
bingung.. tapi daripada blog gw jadi kosong, mending gw coba nulis tentang hal yang simpel tapi merupakan salah satu elemen penting dalam dunia blogging.. elemen penting ini biasa kita sebut dengan "link" ..

Ok .. lets begin ..
Apa itu link?? Menurut gw sih link itu adalah suatu tautan yang digunain buat menuju website lain atau halaman lain suatu website. Link bisa berupa teks maupun gambar.
bingung ea?? Haha… kalo pengen tau pengertian yang sebenarnya dari link, sobat blogger bisa cari di google, yahoo atau situs penyedia informasi lainnya ..

gimana sih cara ngebuat link??? ..
yang perlu kita gunain adalah satu script HTML untuk link ..
Ini scriptnya:

<a href="url tujuan">teks yang akan tampil sebagai link</a>

Link yang dibuat dengan script diatas akan terbuka di tab yang sama dengan tab yang lagi kita gunain kalo di klik. Terus gimana caranya biar link yang kita buat bisa terbuka di tab baru kalo di klik?? ..
Kita tinggal tambahin kode aja di script diatas ..
Ini kodenya: target="_blank"

Kalo udah ditambahin, hasilnya jadi kaya gini:

<a href="url tujuan" target="_blank ">teks yang akan tampil sebagai link</a>

Catatan:
 Teks yang berwarna hijau bisa diisi dengan url tujuan link
 Teks yang berwarna merah adalah teks yang akan ditampilkan sebagai link

Ternyata cara ngebuat link itu ga sulit ea!?? ..

Sory banget kalo posting gw ini kesannya jadi kaya ngeguruin.. sumpah suer deh, bukan itu maksud gw ..
gw cuma pengen berbagi ilmu aja ama sobat blogger semua ..








Related Post on Agung X-Zeg Indraguna's World_

5 komentar:

Post a Comment