February 2, 2011

Cara Pasang AddThis Share Button di Blog

Cara Pasang AddThis Share Button di Blog - Memasang share button memang menguntungkan bagi pemilik blog. Kenapa gw bilang menguntungkan?? Sebab dengan memasang share button akan lebih memudahkan para pengunjung untuk berbagi informasi menarik yang ada di blog kita. Selain itu, memasang share button adalah salah satu cara promosi blog yang paling efektif karena kita dapat langsung berbagi informasi di berbagai media sosial seperti facebook, twitter dan berbagai media sosial lainnya.

Sebenarnya blogger.com sudah menyediakan fasilitas share button sendiri. Tapi buat gw pribadi share button bawaan blogger.com kurang memuaskan karena hanya dapat mengakses beberapa media sosial aja. maka dari itu, kali ini gw mau coba share tentang Cara Pasang AddThis Share Button Di Blog.

Kenapa AddThis share button?? Alasannya simpel sih, AddThis share button yang disediakan oleh addthis.com mempunyai nilai unik sendiri (menurut gw). Bentuknya yang kecil dan dapat mengakses ke banyak media sosial, mungkin ini yang menjadi nilai plus yang utama. Selain itu, kita dapat memilih jenis AddThis share button yang kita inginkan. Ups... ampir lupa, AddThis share button juga udah banyak dipake di banyak website/blog loh. Hal ini membuktikan AddThis share button udah diakui oleh banyak pihak.

Hmm... tertarik buat masang AddThis share button di blog???
coba ikuti langkah-langkah dibawah ini !!

Langkah pertama
1. Silahkan Masuk ke addthis.com
2. Kemudian pilih jenis tombol yang diinginkan dan Pilih "No, just give me the button"
3. Klik "Get Your Button" dan Copy Script yang diberikan

Langkah Kedua
1. Login ke blogger.com
2. Pilih menu "Design"
3. Klik "Edit HTML"
4. Buat Jaga-jaga, back up dulu template sobat blogger
5. Beri tanda centang pada "Expand Template Widget"
6. Cari kode <div class='post-header-line-1'> (untuk header) atau kode <div class='post-footer'> (untuk footer). kalo engga ada, coba cari kode yang mirip dengan kedua kode tersebut !!
7. Letakkan kode share button yang didapat dari addthis.com tadi setelah salah satu kode di atas (poin no. 6)
8. Klik "Save Template"

Bukan hanya AddThis share button yang disediakan oleh addthis.com, cara pemasangan share button yang lainnya pun akan sama dengan langkah-langkah di atas. Tapi dikarenakan sharing kali ini gw fokusin sama AddThis share button yang disediakan oleh addthis.com, maka langkah-langkahnya gw sesuaikan.








Related Post on Agung X-Zeg Indraguna's World_

35 komentar:

myblogs.web.id said...

thanxs infonya sob... ^^

BRI Jakarta Veteran said...

nice tips sahabat, saya pun sudah menggunakannya.

Agung X-Zeg Indraguna said...

@myblogs.we.id : sama-sama sob ..
@BRI Jakarta Veteran : Ia kawan, AddThis emang siiippp lah !!

Virtual Forest said...

Mantap! Tapi ane udah masang ini. Semua yang lagi membutuhkan bida langsung ke sini :)

Agung X-Zeg Indraguna said...

@Virtual Forest : hehehe. ia sob, kebeneran tau aja.. amiinnn, mudah2an banyak yang datang !!

Juragan Desain said...

keren mas ,,,sayasudah follow disini ...
jangan lupakomentar di artikel saya yah ,...
dan jangan lupafollow baliknya

Reygard Skybird said...

wah sangat bermanfaat tutorialnya gan Thanks..... ^_^

plick said...

mantaf om...pas banget ane cari ini....

Agung X-Zeg Indraguna said...

@Reygard Skybird : Thx juga udah mampir sob !!
@plick : makasih dah berkunjung . . .

illusion-design said...

follow sukses sob no 112... follow balik yah?? :D

Trik Internet Gratis said...

ijin praktekin gan..
- JOGSA.NET -

-> Tukar Link <-

halobro said...

tips manfaat, trims

rental komputer semarang said...

bagus banget ni caranya
ane coba dulu gan
thanks ya udah share

Agung X-Zeg Indraguna said...

@illusion-design : udah gw follow balik@Trik Internet Gratis : silahkan sob
@halobro : eapz.. sama-sama
@rental komputer semarang : silahkan.. moga berhasil

Anonymous said...

saya sudah ada bawaan jadi tak usah pasng lagi,, tapi beda versi dgn artikel kamu ini,, hehee

komentar di blog ku jga ya, :) tq.,, :)

Kang Epot said...

mantap sobat, tambahan ilmu lagi buat semua pembaca :)

Naga Niel From Parapat City said...

Numpang kasi comment ya.... Kalau untuk wordpress gmn sob ? :D

ip-ip said...

@Naga Niel From Parapat City

kalo untuk wordpress disitus itu dah disediain pluginnya sob,,, tenang wae tinggal install,,gampang juga kan,, :)

maniac said...

makasih om buat tutorialnya....

Soft94 said...

Terima kasih atas Info nya,,,

Kunjungan balik nya ya sob ..
http://www.bahlulputra.co.cc
Di Tunggu !!

phoneseluler said...

makasih infonya mas..

Tia Roozanty said...

Gak bisaaaa...huhuuhuu

Unknown said...

tidak ada menu no, just me button tuh gimana??

Kenyamanan Tiada Tanding Bersama TOYOTA FORTUNER VNTurbo said...

gan kok dipunya saya facebooklikenya gak bisa tampil ya.....

#minta solusi...

AZA Blog said...

Makasih banget sobat

obat multikhasiat said...

makasih gan atas info nya....! sangat bermanfaat sekali bagi ane yang baru mengenal dunia blog...!

obat darah tinggi herbal said...

wah makasih nih gan untuk info nya,segera ane pasang secepat nya.

Sepatu converse Murah said...

mantap makasi gan

Sepatu basket murah said...

makasih sob saya coba biar tambah keren blog saya!!

Unknown said...

keren juragan, pasang iklan gratis cuma di sumberiklangratis.com

sepatu adidas murah said...

makasih infonya mas..

harga kandang hamster said...

makasih infonya mas..

info lowongan kerja terbaru 2015 said...

makasih infonya mas..

Kredit Tanpa Agunan Online said...

wah makasih nih gan untuk info nya,segera ane pasang secepat nya.

sepatu murah said...

keren juragan,

Post a Comment