January 8, 2011

Menambahkan Energi Saving Mode di Blog

Menambahkan Energi Saving Mode di Blog - Apa sih yang dimaksud dengan Energy Saving Mode??
Kalo menurut gw sih Energy Saving Mode itu adalah sebuah design screen yang berwarna gelap (hitam) yang di aplikasikan pada blog dan mempunyai cara kerja seperti sebuah screen saver.
Kenapa disebut Energi Saving Mode?? Mungkin karena warnanya hitam kali ea!?? Menurut gw sih warna hitam emang lebih membutuhkan sedikit energi dibandingkan dengan warna yang terang, jadi kita bisa sedikit hemat energi pada saat layar di pc kita tidak ada aktifitas.

Buat temen-temen yang masih asing ama Energy Saving Mode ini, coba tinggalin blog ini selama kurang lebih satu menit (jangan ngelakuin aktifitas apapun), nanti akan muncul layar hitam bertuliskan “Energi Saving Mode” seperti gambar di bawah ini . . .

Menambahkan Energi Saving Mode di Blog

Buat ngembaliin screen seperti semula, kita cukup geser mouse ke halaman blognya aja . . .

Tertarik buat ngegunainnya??? Ikuti langkah-langkah berikut ini . . .
 Login dulu ke blogger.com
 Pilih menu "Design"
 Klik "Edit HTML"
 buat jaga-jaga kalo terjadi kesalahan, sebaiknya backup dulu template yang kita gunain, caranya klik "Download Full Template"
 Beri tanda centang pada "Expand Template Widget"
 Cari kode </head> (memanfaatkan ctrl+f supaya lebih mudah dalam pencarian)
 Copy/Paste script di bawah ini tepat sebelum kode </head>

<!-- save your energy -->
<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'></script>
<!-- save your energy end -->

 Klik “Save Template”

Kalo temen-temen masih ngerasa kurang puas ama penjelasan yang ada di blog ini, bisa berkunjung langsung ke http://www.onlineleaf.com. website tersebut adalah website yang pertama kali memperkenalkan trik Energi Saving Mode ini.

update:
buat sobat blogger yang pengen pasang enrgy saving mode dengan gambar, sobat blogger bisa liat caranya di postingan gw yang ini -> Cara Pasang Energy Saving Mode dengan Gambar








Related Post on Agung X-Zeg Indraguna's World_

5 komentar:

Yulis Samoa said...

Hmmm.. Jadi yang memperkenalkan Energi Saving Mode untuk pertama kali itu adalah onlineleaf.com ya? Baru tau lho saya... Makasih udah ngasih tau ya.. hehehe

Agung X-Zeg Indraguna said...

@Yulis Samoa : Setau gw sih gitu mba'

wahyu mardiants said...

mas gmna ya cranya supaya di energi saving mode ini kita buat tulisan karya kita sendiri kayak yang mas punya ini . . .

Agung X-Zeg Indraguna said...

@wahyu mardiants : silahkan liat postingan gw yang ini sob ->
Cara Pasang Energy Saving Mode dengan Gambar

N.N. san said...

habis, dipasang energi saving kok menu dropdown jadi berfungsi ya. cara ngatasinya gimana?

Post a Comment